Kamis, 02 Mei 2013

Terjebak dalam kerumitan

Bagiku, mereka yang pintar adalah orang yang mampu menyederhanakan permasalahan pelik menjadi lebih mudah..
Lalu, bagi mereka yang belum mampu menyederhakan adalah belajar untuk terus mampu memahami konteks permasalahan dan konteks berpikir yang akan dijadikan objek pemberitahuan.

Sungguh, dalam agama ini, Allah telah memberikan petunjuk-petunjuk terkait penyederhaan itu. Bagi yang tidak mampu menyederhakan adalah bagi mereka yang memang belum memahami inti sari permasalahan itu sendiri..

Maka tugas orang lain yang telah mampu menyederhakan untuk membantu orang tersebut menyederhanakan.

Aku tak tahu pasti, apa sedang terjadi akhir-akhir ini. Pikiran terasa penat, hati juga sesak, dan menerawang enggak jelas.. Alhamdulillah, kesibukan yang ada telah menyelamatkan saya walau ketika senggang sejenak pikiran menjadi entah kemana.
Hixxxx.. T_T

Tapi, satu yang saya yakini adalah: Ini memang jalan yang tak mudah baik bagi saya maupun yang lain. Dan saya meyakini dengan pasti bahwa Allah telah mempersiapkan skenario ini. Dan saya hanya mampu berharap bahwa skenario-Nya berujung pada cita hamba tentang keluarga hamba. Semoga Allah memberikan kesabaran yang luass untuk menjalani skenario-Nya. Insya Allah..

Setimpal dan setimbang.. Bahkan berharap mendapatkan kebaikan berlipat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar